Saturday, March 11, 2006

Polisi: Ledakan Poso Berpola Sama
Jum'at, 10 Maret 2006 17:15 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta:Markas Besar Kepolisian RI menganggap ledakan yang terjadi di Poso, Sulawesi Tengah, pagi ini memiliki pola atau cara-cara yang sama dengan aksi-aksi peledakan sebelumnya.

“Kalau cara-caranya seperti ini, dipandang tidak berbeda dengan yang lalu,” kata juru bicara Markas Besar Polri, Komisaris Besar Bambang Kuncoko, di Jakarta hari ini.

Meski demikian, menurut dia, Detasemen Khusus Anti Teror 88 dan Satuan Tugas Pengamanan Poso masih melakukan pengejaran terhadap pelaku sehingga belum dapat dianggap apakah pelakunya berasal dari kelompok yang sama yang selama ini melakukan berbagai aksi teror di Poso.

Pagi tadi pukul 07.45 WITA terjadi sebuah ledakan di Pura Agung Nata Naraga, Poso. Ledakan itu mengakibatkan seorang bernama I Nengah Suliyasta, menderita luka-luka. “Sampai sekarang yang bersangkutan masih dirawat di RSUD Poso,” ujar Bambang.

Ledakan itu, kata Bambang, berasal dari bahan peledak jenis black powder dan tidak ada unsur-unsur parsial seperti yang biasa digunakan dalam aksi-aksi peledakan. Daya ledak di Poso itu dikategorikan berdaya ledak rendah.dimas adityo

No comments: