Monday, February 06, 2006

Kapolres Poso Selamat dengan Tancap Gas
Rabu, 25 Januari 2006 17:58 WIB

TEMPO Interaktif, Poso: Meski lolos dari maut, Kepala Kepolisian Resort Poso, Sulawesi Tengah, Ajun Komisaris Besar Rudy Sufahriyadi terserempet peluru di bagian kepalanya.

Kepada wartwan di Poso, Rudy menuturkan, penembakan dirinya terjadi Rabu sekitar pukul 04.30 Wita. Saat itu, ia bersepeda motor menuju Masjid Raya Poso untuk menunaikan salat Subuh.

Di perempatan Jalan P. Sumatera dan P. Natuna, ia mengaku berpapasan dengan pengendara sepeda motor yang berboncengan. Dalam jarak 20 meter, kata dia, pengendara sepeda motor yang kemudian diketahui Yamaha RX King itu mematikan lampu.

Melihat itu, Rudy mengaku punya firasat buruk. Ia lalu tancap gas dan berhenti tiba-tiba. Seorang yang menggunakan pakaian ala ninja mengarahkan senjata ke arahnya dan langsung menembak.

Rudy mampu menghindar dan tembakan itu meleset. "Hanya sekitar 30 centimeter dari bagian kiri kepala saya," kata dia.

Setelah menembak, pelaku langsung melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor. Namun dalam jarak 50meter penembak misterius itu berhenti melihat dari jauh ke arah Rudy. "Mungkin ia memastikan apakah saya kena tembak atau tidak," ujarnya.

Rudy lalu pulang ke rumah dinasnya mengambil senjata. Ia juga memerintahkan anak buahnya untuk mengejar pelaku. Ia pun mengaku tetap pergi ke masjid.

Komandan Satgas Poso Brigjen Bambang Suwedi menengarai, penembakan ada kaitannya dengan gencarnya kepolisian membongkar kasus korupsi dana pengungsi Poso. Darlis

No comments: