Thursday, January 26, 2006

KAPOLRES POSO DITEMBAK
Poskota, Kamis,1/26/2006 7:28:00 AM

JAKARTA - Kapolres Poso, Sulteng, AKBP Rudi Sufahriadi, lolos dari upaya pembunuhan yang dilakukan dua lelaki tak dikenal, Selasa (24/1). Dua penembak gelap memberondongkan peluru dari jarak dekat saat Kapolres sedang berjalan kaki menuju mesjid. Setelah melempaskan tembakan, dua pria tersebut melesat kabur menggunakan sepeda motor jenis RX King. Kapolres yang saat itu berjalan sendirian lolos dari maut karena peluru yang ditembaki hanya sekitar 30 centimeter tak mengenai sasaran. Rudi belum lama menjabat sebagai Kapolres, sebelumnya ia bertugas di Brimob Polri di Kelapa Dua, Depok.

Kita sedang menyelidiki siapa pelaku penembakan tersebut, kemungkinan pelaku adalah orang yang selama ini sering membuat kekecauan di wilayah itu, kata Kabid Penum Humas Polri Kombes Pol Bambang Kuncoko saat dikonfirmasikan kemarin.

Menurut Bambang, pelaku jelas orang yang tak ingin wilayah Poso aman. Dia belum bisa menyebutkan darimana kelompok pelaku tersebut karena kasusnya sedang diselidiki. Pasca penembakan kapolres, pengamanan di wilayah Poso kini ditingkatkan.

No comments: