Wednesday, January 11, 2006

Sebuah Ledakan Keras Kembali Guncang Poso
Selasa, 10 Januari 2006 18:05 WIB

TEMPO Interaktif, Poso:Sebuah ledakan keras yang diduga bom hampa meledak di depan gereja Zion di daerah Bone Sompe, Kota Poso. Ledakan itu terjadi pada saat warga muslim Poso melakukan pawai takbiran menyambut Hari Raya Idul Adha.

Menurut Komando Operasi Pemulihan Keamanan (Koopskam) Sulawesi Tengah, Irjen Paulus Purwoko Tim penjinak bahan peledak (Jihandak) Polda Sulteng lalu menyisir di sekitar daerah itu. Dalam penyisiran tersebut ditemukan sebuah bungkusan kecil yang bahannya dari pembungkus kertas timah.

Namun tim Jihandak tidak menemukan adanya unsur-unsur bom seperti, detonator, kabel atau baterai di tempat kejadian. "Jadi ini bukan bom, hanya ledakan keras saja, mungkin ada orang iseng yang meledakkan," ungkapnya.

Meski begitu, polisi tetap melakukan olah tempat kejadian perkara sebagai bentuk perhatian serius Polisi. "Bisa jadi ledakan ini bisa meresahkan masyarakat jadi kita tetap perhatikan," tukas Paulus.

Ia berharap pihak intelijen di Poso dapat bekerjaserius dalam mengungkap jaringan kekerasan yang selamaini bermain di Poso.
Darlis

No comments: