Friday, January 27, 2006

Kapolres Poso Sempat Kenali Wajah Penembak
Komentar, 27 January 2006

Pelaku penembakan Kapolres Poso AKBP Rudi Sufahriadi te-rus diburu. Identitas pelaku pun sudah dikantongi. “Sekarang masih diusahakan upaya me-nangkap pelaku. Pelaku sudah tercium, tinggal pencarian saja,” kata Kapolri Jenderal Pol Sutan-to usai menghadiri pemakaman mantan Wapres Sudharmono di Taman Makam Pahlawan Kali-bata, Jakarta Selatan, Kamis (26/01).

Apa pelaku melarikan diri? “Mungkin saja pelaku mencoba menghindari petugas, jadi kita cari,” ujarnya. Sementara itu, se-buah sumber terpercaya di Poso menyebutkan, tidak sulit untuk mengidentifikasi penembak. Pasalnya, Kapolres AKBP Rudi Sufahriadi sempat melihat dan mengenali wajah penembak.

Sumber mengatakan, saat Kapolres berjalan ke sebuah masjid, Selasa 24 Januari dini hari, dua pengendara motor membuntutinya dari belakang dan mendekat. Kapolres pun menyalami mereka dari atas motornya, dan penembak mem-balas salaman kapolres. Tapi tiba-tiba, saat kapolres melirik ke belakang, salah seorang dari pengendara motor telah meng-arahkan pistol ke kepalanya.

Kapolres pun merunduk seca-ra refleks, sehingga tembakan yang hanya berjarak 30 cm itu, meleset. Tapi penembak sempat berhenti motornya untuk meli-hat hasil tembakannya. Kapol-res pun sempat memandang pe-laku, sehingga pelaku langsung lari. “Nah, dari apa yang dilihat kapolres itu, wajah penembak dibikin sketsa,’’ ungkap sumber seraya mengatakan, kemung-kinan motif pelaku menembak kapolres karena mereka mulai resah, sebab sudah banyak anggotanya yang ditangkap po-lisi.(dtc/rik’s)

No comments: