Wednesday, March 21, 2007

Komentar, 21 Maret 2007
Pdt Damanik: Ini mujizat luar biasa
(1) Orang Buta Melihat yang Lumpuh Berjalan..

Kisah mujizat dari Desa Meko, turut diamini Pdt Rainaldy Da-manik. Bahkan Ketua Umum GKST ini sempat menemui dan berdialog dengan Selvin Bung-ge di Desa Meko. ‘’Ketika itu, tanggal 16 Februari malam. Tiba-tiba saya ditelepon. Dan yang menelepon adalah Selvin. Dia meminta saya datang ke Meko. Karena sudah mende-ngar beritanya, saya kemudian mengiayakan,’’ aku Pdt Dama-nik dalam wawancara denganKomentar, tadi malam. Ketika bertemu, Selvin me-nyapa Pdt Damanik dengan sebutan ‘’opa’’. ‘’Begitu bertemu, Selvin bi-lang kepada saya, selamat pagi opa. Baru kali ini saya dipanggil opa. Biasanya ma-syarakat memanggil saya papa nanda, abang atau Pdt Damanik,’’ cerita Damanik. Karena penasaran, Damanik pun bertanya kenapa Selvin memanggilnya opa. ‘’Itu agar menjadi teladan,’’ jawab Sel-vin seperti dikutip Damanik. Lantas Selvin menarik tangan Pdt Damanik untuk mengajak mendoakan orang-orang yang sedang sakit. Saat itu banyak orang sakit terba-ring meminta disembuhkan. ‘’Mereka terbaring sana-sini. Ketika didoakan, saya lihat langsung yang buta bisa melihat dan yang lumpuh bisa berjalan. Saya takjub, luar biasa. Banyak orang yang disembuhkan,’’ ungkap Da-manik. Menurut Damanik, pada tanggal 19 Februari, dirinya kembali dipanggil Selvin dari Tentena menuju Meko. Ketika bertemu, Selvin mengajaknya ke pantai yang tidak jauh dari Meko. ‘’Dalam dialog itu, Selvin meminta agar tolong mendoakan orang-orang yang mencari kesembuhan. Kata-katanya saat itu bukan seperti keluar dari seorang anak berumur 8 tahun,’’ kata Damanik. Dalam pembicaraan itu, Selvin mengatakan, ‘’Opa, kalau kita sembuh secara rohani, maka kita sembuh secara jasmani. Dia juga me-ngatakan, bukankah doa ba-pa kami adalah satu-satunya doa yang diajarkan Tuhan Yesus. Dan maksud bapa ka-mi adalah bapa semua orang,’’ ungkap Damanik menceri-takan pembicarannya dengan Selvin. Tak hanya itu, Selvin juga, lanjut Damanik, mengatakan, agar semua orang menerap-kan isi dari doa bapa kami terutama mengenai ‘’berikan makanan kami secukupnya… ‘’Selvin meminta agar berita-kan kepada orang-orang un-tuk tidak rakus. Tapi milikilah makanan secukupnya.’’(rik/bersambung)

No comments: