Saturday, April 01, 2006

komentar, 1 april 2006
Soal Tibo Cs, PMKRI Nilai Pemerintah Frustrasi

MANADO-Bakal dilakukan-nya eksekusi mati terhadap Fabianus Tibo, Marianus Riwu dan Dominggus da Silva, mem-buat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) cabang Manado ang-kat bicara. Menurut mereka, aksi ekseskusi tersebut meru-pakan bukti bahwa pemerin-tah dan aparat berada dalam kondisi frustrasi.

“Vonis hukuman mati terha-dap Tibo cs tak lain adalah ungkapan frustrasi pemerin-tahan Susilo Bambang Yudho-yono dan Mohammad Yusuf Kalla serta aparat penegak hukum dalam hal ini polisi, jaksa dan hakim. Mereka tak mampu menjawab agenda penuntasan berbagai peristiwa kerusuhan yang pecah di hampir seba-gian daerah di Indonesia pasca-turunnya Soeharto,” tegas Ke-tua PMKRI Cabang Manado Ma-ximus Watung dan Sekretaris Jenderal Thobias Falikres kepada harian ini melalui press release, Jumat (31/03) kemarin.

Dijelaskan keduanya, jika sam-pai dilakukan maka eksekusi mati terhadap Tibo cs menun-jukkan keberpihakan pemerintah SBY-MJK kepada segolongan pelaku teror di Indonesia untuk mengupayakan stigmatisasi tendesius bahwa golongan minoritas yang menyebabkan pecahnya kerusuhan Poso.(imo)

No comments: