Friday, August 11, 2006

Komentar, 11 August 2006
‘’Saya Harap Tidak Ada Eksekusi’’

Uskup Manado, Mgr Yoseph Suwatan yang termasuk salah satu tokoh Katolik yang diminta Tibo cs mendampingi di saat ek-sekusi mati dilaksanakan. Namunatas permintaan ini, Uskup Suwatan menyatakan belum menentukan sikap. “Saya me-mang mendengar informasi seperti itu. Tapi untuk saat ini saya belum bisa memutuskan apakah saya akan mendam-pingi atau tidak. Saya belum putuskan itu,” ungkapnya saat dihubungi tadi malam.Alasan Uskup Suwatan, sampai dengan saat ini dirinya masih tetap berharap dan terus berjuang agar pelaksa-naan eksekusi mati terhadap Tibo cs ditunda. “Saya bukan-nya menolak atau menyetujui permintaan tersebut, tapi yang ada di pikiran dan hati saya adalah tetap berharap Tibo cs tidak dieksekusi mati. Hanya itu harapan dan per-juangan saya. Saya berharap dan terus berjuang agar Tibo cs tidak dieksekusi mati,’ ujarnya. Karena alasan itu pu-la, lanjutnya, dirinya pun be-lum memutuskan akan ke Pa-lu jika ada pelaksanaan ekse-kusi atau tidak.(imo)

No comments: