Friday, August 25, 2006

SUARA PEMBARUAN DAILY
Franky Sahilatua dan Ivan Nestorman Ciptakan Lagu untuk Tibo

Penyanyi sekaligus budayawan Franky Sahilatua, Ivan Nestorman, serta sejumlah musisi dan aktivis kebangsaan meluncurkan sebuah lagu khusus untuk Fabianus Tibo, Dominggus da Silva, dan Marianus Riwu. Peluncuran lagu berjudul Tibo ...... Suara dalam Sunyi yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan simpatisan pembela Tibo Cs tersebut difasilitasi oleh Institut Indonesia Muda di Jakarta, Kamis (24/8).
Menurut Franky, lagu yang dipersembahkan untuk Tibo dan kawan-kawannya itu merupakan ungkapan keprihatinan terhadap proses peradilan selama ini. Untuk itu, penghormatan terhadap keadilan justru harus dibuktikan dengan proses peradilan yang bersih dan fair.
Dikatakan, lagu tersebut juga menunjukkan keprihatinan atas hak dan suara rakyat kecil dalam menghadapi ketidakadilan di negeri ini yang selalu menjadi korban dan dikalahkan. "Lagu ini mencerminkan suara dan hak rakyat kecil yang tidak terdengar dan dikorbankan, tetapi mereka mempunyai jiwa yang sangat besar. Pengorbanan dari mereka dan Tibo beserta kawan-kawannya adalah contoh yang sangat nyata," kata Franky yang juga baru menciptakan lagu Pancasila Rumah Kita.
Lagu yang masih disebar dalam edisi terbatas itu akan diperbanyak dalam waktu dekat dan akan ditambah lagi dengan sejumlah lagu-lagu lain dengan tema keadilan dan perdamaian. "Kami berharap ada tambahan ciptaan lagu yang lain sehingga bisa menjadi sebuah album," kata Ivan, yang sudah bebe-rapa kali mencipta lagu bersama Franky Sahilatua. [H-12]
Last modified: 25/8/06

1 comment:

Unknown said...

i mana bisa dapatkan lagu tentang tibo cs ini?