Monday, October 30, 2006

Jusuf Kalla Kunjungi Palu
Minggu, 29 Oktober 2006 - 20

PALU, MINGGU- Wakil Presiden Jusuf Kalla, Minggu (29/10) sore tiba di Bandara Mutiara Palu, dalam rangka kunjungan kerjanya selama dua hari di Provinsi Sulawesi Tengah. Kedatangan Wapres dari Jakarta menggunakan pesawat Boeing 737-200 milik TNI-AU sekitar pukul 15:30 Wita itu didampingi sejumlah menteri, antara lain Menko Polhukam Widodo AS, Menkum dan HAM Hamid AWaluddin, Mensos Bachtiar Chamsyah, Mendagri Mohammad Ma’ruf, dan Kapolri Jenderal Pol Sutanto.
Sebelumnya, Kepala Biro Infokom Pemprov Sulteng, Jethan Towakit, mengatakan ada sejumlah agenda acara yang akan dihadiri Wapres selama berada di Palu, ibukota Provinsi Sulteng, yakni Halal Bi-Halal bersama Gubernur Sulteng Bandjela Paliudju dan anggota Muspida tingkat provinsi, pemuka agama, tokoh masyarakat, serta pimpinan orpol dan ormas setempat yang dilaksanakan pada Minggu malam.
Seusai acara ini, Wapres melakukan pertemuan dengan para Deklarator Malino I, guna membahas perkembangan situasi keamanan di bekas daerah konflik Poso. Saat menjabat Menko Kesra di masa pemerintahan Megawati Soekarnoputri, Jusuf Kalla menjadi inisiator pedamaian Poso dan kemudian ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Malino I yang melibatkan para pemuka agama Islam dan Kristen di Sulteng.
Sebelum kembali ke Jakarta Senin pagi (30/10), Wapres Jusuf Kalla dijadwalkan akan memberikan keterangan pers kepada wartawan seputar penanganan masalah gangguan keamanan di Provinsi Sulteng, terutama di wilayah Poso dan Palu.Sumber: AntaraPenulis: Glo

No comments: