Monday, October 30, 2006

Wapres Gelar Pertemuan Dengan Tokoh Agama Sulteng
Laporan Wartawan Kompas Reinhard Marulitua N
Minggu, 29 Oktober 2006 - 18:53 wib

PALU, KOMPAS--Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar pertemuan dengan tokoh-tokoh agama Sulawesi Tengah, di Palu, Minggu (29/10). Pertemuan yang dihadiri puluhan tokoh agama dari Poso dan Palu ini dipastikan akan membahas situasi keamanan di Poso dan Palu akhir-akhir ini.
Wapres tiba di Bandara Mutiara Palu sekitar pukul 16.30 Wita. Di ruang VIP Bandara Wapres langsung mengadakan pertemuan dan mendengarkan pemaparan dari Musyawarah Pimpinan Daerah Sulteng mengenai situasi Poso dan Palu belakangan ini.
Dari Bandara, Wapres menuju Rumah Jabatan Gubernur Sulteng untuk mengikuti acara halal bihalal dengan Muspida dan tokoh-tokoh agama. Selain tokoh agama dari Sulteng, seperti KH Gani Israil dan Pendeta Roeno Logonda, juga hadir tokoh-tokoh agama nasional yang mewakili unsur Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia, Majelis Ulama Indonesia, Nadhatul Ulama, dan Muhammadiyah. Sampai berita ini ditu;is, acara halal bihala belum dimulai.
Seusai acara halal-bihalal, Wapres masih akan mengikuti dua pertemuan tertutup, masing-masing dengan tokoh Islam dan tokoh Kristen Sulteng. Besok pagi, pertemuan dilanjutkan oleh Wapres dengan tokoh-tokoh Islam dan Kristen sekaligus.

No comments: