Tuesday, October 31, 2006

RS, Senin, 30 Oktober 2006
Dua Korban Penembakan Membaik

POSO- Saat ini dua korban penembakan aparat Brimob BKO saat terjadinya bentrokan dengan warga Minggu malam (22/10) dan Senin pagi (23/10) lalu di Kel. Gebangrejo Kec. Poso Kota sudah kembali kerumahnya masing-masing. Mereka adalah Muh. Rizki alias Kiki (29) dan Galih Pamungkas alias Galih (3,5). Kondisi keduanya saat ini mulai membaik. Namun demikian mereka masih terlihat sangat lemah.
Saat Radar Sulteng berkunjung ke rumah Galih kemarin, terlihat anak balita tersebut sudah bias bermain kembali bersama kakak dan teman-temannya. Menurut ayah Galih, Maksum (35), anaknya sudah meninggalkan rumah sakit sejak Jum,at (27/10) lalu.
Maksum mengaku, selama anaknya di rawat dirumah sakit dirinya tidak dimintai biaya sepeserpun. "Biaya tidak ada. Entah siapa yang membayarnya," kata Maksum. Selain gratis, ayah Galih ini mengaku dirinya juga mendapat bantuan sejumlah uang dari pemda Poso dan Polres Poso. "Polisi kasih duit saya satu juta, dan pak bupati kasih lima ratus ribu," akunya enteng. Kepada Koran ini Maksum berharap, agar kasus yang menyebabkan anaknya terluka itu segera diusut tuntas oleh pihak kepolisian.
Di ketahui, Kiki dan Galih adalah dua orang korban luka yang sempat dirawat inap di RSUD Poso. Ini dikarenakan kondisi keduanya terlihat parah ketimbang dua korban luka tembak lainnya, yaitu Tugiharjo (35) dan Maslan (30).
Kiki menjadi korban saat terjadinya bentrokan pada minggu malam, di jalan. P. Irian Jaya, sementara Galih menjadi korban saat terjadinya amuk brimob pada Senin siang di jalan. P. Seram. (Cr5)

No comments: