Saturday, October 28, 2006

Kamis, 26 Oktober 2006
Danton Brimob Kena Lempar
M Kilat: Polisi Diserang dan Mempertahankan Diri

PALU - Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP M Kilat mengatakan, kasus penyerangan di Jalan P Irian Jaya Kelurahan Gebangrejo pada, Minggu malam (22/10) dilakukan kelompok bersenjata otomatis. Keberadaan Polisi saat itu melakukan patroli dan razia melibatkan aparat gabungan. Ini dilakukan Polisi menyusul aksi terror yang terjadi hampir setiap malam. ''Sekitar pukul, 21.30 wita, tiba-tiba patroli jalan kaki dan Pos Polmas di Gebangrejo diserang dengan rentetan tembakan senjata otomatis serta bom oleh orang tidak dikenal,'' terang M Kilat kepada Radar Sulteng, kemarin.
Akibat serangan itu katanya, aparat mengirimkan bantuan mobil rantis (Barakuda) guna melakukan evakuasi terhadap aparat yang terkepung. Saat melakukan evakuasi dan menyelamatkan anggota Polmas ditembaki dan di bom oleh orang tidak dikenal. Akibat kasus tersebut menimbulkan jatuhnya korban jiwa dari warga sipil bernama, Syaefudin alias Udin dan dua orang mengalami luka-luka. ''Dari kasus tersebut juga menyebabkan Danton Brimob luka di kepala,'' terang juru bicara Polda Sulteng seraya mengatakan Polisi diserang dan mempertahankan diri.
M Kilat juga menjelaskan, akibat kasus tersebut menyebabkan Pos Polmas, dua rumah anggota Polri, satu truk brimob dan empat sepeda motor dibakar. Tidak disebutkan nilai kerugian. Yang jelas kasus tersebut telah menimbulkan korban jiwa dan kerugian materil. (lib)

No comments: