Saturday, September 30, 2006

Kompas, Sabtu, 30 September 2006 - 13:27 wib
Polda Sulsel Kirim 201 Personil ke Poso

MAKASSAR, SABTU- Sebanyak 201 personil Brimob dari Detasemen A Brimob Polda Sulawesi Selatan dikirim ke Poso, Sulawesi Tengah untuk membantu mengeliminasi terjadinya konflik di daerah Poso. Pasukan yang terdiri atas dua kompi itu dilepas Kasat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol. Sarbini, Jumat (29/9) malam pukul 23.30 Wita dengan menggunakan pesawat Hercules TNI AU.
Pasukan tersebut dipimpin Kepala Detasemen Satuan Tugas (Kaden Satgas) A Kompol Setio. Mereka dibekali persenjataan lengkap termasuk pelontar granat asap.
Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Djoko Subroto mengatakan Sabtu (30/9), pengiriman personil ini dilakukan secara mendadak atas perintah Mabes Polri guna mendukung pengamanan di wilayah Polda Sulteng. Mabes Polri meminta 300 personil dari Polda Sulsel, sedangkan Brimobda Sulsel sendiri memiliki 1.200 personil.
Sebanyak 100 personil lainnya yang belum diberangkatkan.Pasukan ini rencananya akan dikirim melalui darat ke Kabupaten Luwu Timur untuk bertugas di perbatasan Sulsel-Sulteng. Pemberangkatan mereka masih menunggu perintah mabes Polri.
Menurut Djoko, situasi keamanan di Poso dilaporkan masih kondusif, karena itu, pengiriman pasukan tersebut dimaksudkan untuk mempertahankan situasi kondusif yang ada saat ini.Sumber: AntaraPenulis: Glo

No comments: